Pages - Menu

Kamis, 03 Oktober 2013

TEMPAT WISATA RIAU

Tempat Wisata Riau

Alam Mayang
Salah satu fasilitas hiburan rakyat yang menjadi pilihan bagi masyrakat Pekanbaru adalah Alam Mayang, selain menjadi tempat rekreasi bagi keluarga, Alam Mayang juga mempasilitasi bagi masyarakat yang ingin mengadakan acara dan iven-iven tertentu.
Selain menjadi tempat rekreasi dan iven-iven, Alam Mayang juga menyediakan beberapa fasilitas kolam pancing, untuk memuaskan bagi masyarakat yang hobi memancing.
Pihak pengelolah Alam Mayang juga menyediakan beberapa permainan bagi anak-anak muda di antaranya, sepeda air, outbond, bahkan beberapa permainan untuk anak-anak kecilpun ada di sini. Dan bagi umat yang beragama Islamtersedia juga sebuah mushala dengan airnya yang sangat sejuk dan bening itu.
Selain menjadi tempat rekreasi bagi keluarga, Alam mayang juga menyuguhan suasana alamnya, hampir di setiap lokasi alam mayang tersebut dipenuhi dengan pohon-pohon yang memang sengaja di tanam oleh pihak pengelolah, sebagian ada juga pohon yang tumbuh sendiri, walaupun banyak di tumbuhi pepohonan, alam mayang terlihat bersih dan sangat terurus.
Selain itu, pihak pengelola Alam Mayang juga menyediakan permainan yang cukup ekstrim, ini di perentukan bagi pengunjung yang menyukai tantangan yaitu permainan outbond. Namun fasilitas outbond tersebut bukan dari pihak pengelola Alam Mayang, namun pihak pengelolah bekerjasama dari pihak lain.
Untuk masyarakat Kota Pekanbaru, Alam Mayang sudah termasuk menjadi tempat rekreasi yang cocok, sebab hampir semua fasilitas untuk bermain dan untuk tempat beribadah ada di sana. Hal ini seperti disampaikan salah satu pengunjung, Dorimansyah (27) kepada wartawan, Jumat (15/5). Dia mengatakan, Alam Mayang selain menjadi lokasi rekreasi bagi masyarakat Kota Pekanbaru, juga bisa menjadi tempat bermain,’’ katanya.
Menurutnya, Alam Mayang satu-satunya tempat yang dia senangi, selain lengkap dari fasilitasnya, Alam Mayang juga menyugukan menyuguhkan alamnya. ‘’Untuk di Pekanbaru saya kira hanya Alam Mayang yang nampak bersih dan hijau, juga di fasilitasi dengan adanya mushala sehingga pengunjung bisa melakukan salat di tempat ini,’’ ungkapnya.
Pengunjung lainnya, Sentiah (21) dan kedua temanya mengatakan, selain lokasinya yang nampak terawat dan hijau alam mayang juga menyediakan beberapa permainan untuk anak muda dan anak-anak.
Saat ditemui wartawan, pihak pengelola Alam Mayang Badiun mengatakan bahwa, pengunjung yang datang ke tempat rekreasi Alam Mayang, sudah sedikit berkurang dan tidak seperti tahun lalu. Apalagi harus memberikan retribusi 10 persen dari omzet setiap bulannya ke pemerintah Pekanbaru.
‘’Ke depan saya akan lebih fokus lagi sehingga selain masyarakat Kota Pekanbaru, Alam Mayang juga bisa terkenal di luar Riau,’’ tutupnya.
Sumber: Riau Pos
MALL SKA
MALL SKA merupakan salah satu pusat perbelanjaan modern yang terletak di barat kota Pekanbaru, tepatnya di bundaran persimpangan jalan Tuanku Tambusai (Nangka) dan jalan Soekarno Hatta (Arengka). Anda yang membawa kendaraan jangan takut tidak kebagian tempat parkir, karena Mall SKA menyediakan lapangan parkir yang luas sampai ke atas bangunan mall tersebut.
Mall yang pertama kali dibuka pada awal 2004 ini terdapat pertokoan yang menyediakan berbagai keperluan rumah tangga, makanan, peralatan kantor, olahraga, menyediakan busana modern, kosmetika dan restoran dengan aneka makanan pilihan. Untuk diketahui anda bisa bermain bowling disini.
Mall SKA Pekanbaru termasuk mall dengan halaman yang luas sehingga tidak jarang kegiatan seperti konser, fashion, freestyle dan otomotif kontes diadakan disana. Halaman Mall SKA bahkan bisa menampung ribuan orang, contohnya saja pada perhelatan Final Xpresi Goes To School 2 lalu yang dihadiri oleh lebih dari lima ribu siswa-siswi se-Riau.
Danau Limbungan
Bendungan air yang awalnya dibangun untuk tujuan pengairan ini terdapat di daerah yang dikelilingi oleh perbukitan berpanorama alam indah yang memiliki daya tarik sebagai tempat wisata. Melihat potensi tersebut, tempat ini kemudian dikembangkan sebagai daerah wisata yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan sarana untuk keperluan rekreasi, seperti aneka jenis sepeda air, perahu, restoran, panggung hiburan, taman bermain, cottage dan sebagainya.
Tempat rekreasi ini berjarak sekitar 10 Km dari pusat Kota Pekanbaru dan dapat dicapai oleh angkutan umum. Tak jauh dari sini terdapat pula sebuah lokasi sebagai arena lomba motorcross. *Sumber : Pesona Riau (Dinas Kebudayaan, Kesenian dan Pariwisata Pemerintah Propinsi Riau)
Bandar Serai
Ini adalah tempat di mana dilakukan menyongsong MTQ Nasional XVII pada tahun 1994. itu terletak di Jl. Sudirman di sebelah kanan dari jauh dan tidak begitu jauh dari Sultan Syarif Kasim II Airport. Dengan kata lain, kami akan ada sekitar lima menit dari bandara. Mereka banyak membangun budaya di sana. It’s dibangun sebagai Miniatur dari tradisi rumah. Bandar Serai yang digunakan untuk pusat kegiatan seni tradisi seperti tari, musik Malaya, galeri seni dan lain sebagainya itu, maka beberapa waktu yang digunakan untuk menampilkan musik band muda. Kegiatan ini biasanya dilakukan pada malam hari dan yang paling ramai adalah Sabtu malam.
Kubang Zoo
Di selatan Kota Pekanbaru ada kebun binatang. Exacly, di kanan jalan dari bandara. It’s called Kasang Kulim Kubang Zoo. Mengukur dari pusat kota Pekanbaru sekitar dua puluh kilometer. Dan selain dari Jalan Sudirman, kami berbelok ke kanan The Zoo.
Ada banyak binatang di sana.
Pasar Bawah
Pasar Bawah terletak di sebelah utara kota bertuah Pekanbaru. Pusat wisata belanja Pekanbaru yang satu ini terkesan tradisional. Coba lihat foto bangunan lama yang saya kutip dari “Tribute From Anak Melayu” disamping.
Pusat perbelanjaan tua namun bersih ini telah eksis cukup lama ini merupakan pusat perbelanjaan barang-barang antik, aksesories rumah tangga dari dalam dan luar negeri, seperti keramik, karpet, lampu-lampu antik dan elektronik.
Stanum
Stanum adalah rekreasi alam yang melayani berbagai fasilitas santai seperti kolam renang. Tempat ini lebih eksotis kemudian locating Alam Mayang karena di bukit. Dari sini, Anda dapat menikmati alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar